:: Info dan Pengumuman ::

Info Terkini
- Penerimaan Pegawai Non-ASN
- Penempatan GASURKES KIA 2017
-
Pertanyaan Seputar Penyakit Virus ZIKA
- Penduduk Sasaran Program Kesehatan 2015 - 2019
- HRIS KOTA SEMARANG

 

  :: P o l l i n g ::  
Bagaimakah informasi & tampilan yang disajikan pada web site ini
  sangat baik
  sudah baik
  cukup baik
  perlu di perbaiki
  Lihat hasil
  Info Semarang  

DPRD Kab Bojonegoro Studi Banding Jamkesmaskot Kota Semarang

ditulis pada 22-06 2016 dibaca 649 kali

Semarang.  Bertempat di ruang rapat kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang (21/06), 13 anggota komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro melakukan kunjungan kerja yang bertujuan untuk menggali dan berbagi pengetahuan dan praktik yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Menjadi bahasan dalam pertemuan tersebut adalah bagaimana Dinas Kesehatan Kota Semarang menyediakan fasilitas layanan kesehatan dan asuransi pembiayaan kesehatan berupa Jamkesmaskot bagi warga Kota Semarang. Teknis pelaksanaan dalam penyediaan layanan kesehatan bagi warga diharapkan dapat dipelajari yang kemudian diadopsi di Kabupaten Bojonegoro.

“Puskesmas tidak harus bangunannya jelek”, ungkap Kepala Dinas Kota Semarang yang mengutip kata-kata Wali Kota Semarang. “itulah sebabnya, kami berusaha meningkatkan sarana prasarana dan kelengkapan fasilitas dalam pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dapat meningkatkan minat warga untuk mengunjungi Puskesmas”, lanjut Kadinkes.
Program Jamkesmaskot adalah salah satu upaya untuk menjamin biaya kesehatan bagi warga Kota Semarang yang dibuktikan dengan KTP. Hal ini merupakan pemenuhan kebutuhan jaminan kesehatan agar semua warga bisa mendapat jaminan kesehatan, khususnya bagi waga kurang mampu. Seiring dengan jaminan kesehatan yang diberkan, Fasilitas kesehatan di Rumah Sakit juga terus diusahakan dalam pemenuhannya.

“standar jumlah tempat tidur di RS, perbandingannya satu tempat tidur untuk 1000 orang penduduk. Kota Semarang terus mengusahakan agar 1 tempat tidur untuk 500 penduduk, untuk menghindari terjadinya overload di Rumah Sakit.” Jelas Kadinkes Kota Semarang

Selain Jamkesmaskot, Peraturan Daerah terkait bidang kesehatan juga menjadi topik dalam kunjungan kerja tersebut. Berbagai Perda yang sudah dibentuk oleh Kota Semarang, antara lain Perda mengenai HIV, Perda KTR, Perda Keselamatan Ibu, Perda DBD, dll yang diharapkan dapat diadopsi untuk mengembangkan kebijakan di Kabupaten Bojonegoro.

Mitroatin, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Bojonegoro menyatakan bahwa banyak yang dapat dipelajari dari pelaksanaan kebijakan kesehatan di Kota Semarang dan semoga dapat diaplikasikan nantinya untuk membuat kebijakan yang terkait bidang kesehatan di Kabupaten Bojonegoro.

**

Informasi Ruangan Tempat Tidur RS
  Pojok Promkes  
  Aplikasi   SIMDBD
SIM Jamkesmaskota
SP3 Online
Dashboard DKK
SSOF Intranet
SIPP Nakes
Hospital Reporting Information System
  Weblink   Dinkes Provinsi Jateng
Kementrian Kesehatan
WHO
Bappeda Kota Semarang
  Ada Keluhan?  


  Statistik  

73826 Unique visitor

Today : 26 visitors

This month : 26 visitors

Sehat Masyarakatnya, Sehat Kotanya

Dinkes Kota Semarang

Jl. Pandanaran 79 Semarang Telp. 024-8318070 Fax.024-8318771

email: dinkes@semarangkota.go.id  | Twitter: @dkksemarang