:: Info dan Pengumuman ::

Info Terkini
- Penerimaan Pegawai Non-ASN
- Penempatan GASURKES KIA 2017
-
Pertanyaan Seputar Penyakit Virus ZIKA
- Penduduk Sasaran Program Kesehatan 2015 - 2019
- HRIS KOTA SEMARANG

 

  :: P o l l i n g ::  
Bagaimakah informasi & tampilan yang disajikan pada web site ini
  sangat baik
  sudah baik
  cukup baik
  perlu di perbaiki
  Lihat hasil
  Info Semarang  
(dipublikasi pada 24-11-2016, dibaca kali)

PENDAHULUAN

Berdasarkan UU no 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Walikota Kota Semarang nomor 26 tahun 2008, Dinas kesehatan mempunyai tugas melaksanakan kewenangan otonomi daerah di bidang pembangunan kesehatan. Pembangunan kesehatan sebagai bagian intergral dari pembangunan kota Semarang diselenggarakan dengan tujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajad kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut maka diperlukan Visi Dinas Kesehatan yang lebih menekankan pada upaya memandirikan masyarakat untuk hidup sehat. Visi ini dapat dicapai melalui proses pembangunan kesehatan yang berkesinambungan baik oleh pemerintah kota maupun oleh masyarakat termasuk swasta. Pembangunan kesehatan tersebut diawali dengan suatu proses perencanaan untuk menentukan tindakan masa depan yang tepat melalui urutan dengan memperhitungkan sumber daya yang tersedia.

Dinas kesehatan sebagai Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kota Semarang wajib menyusun rencana stratejik sebagai pelaksanaan dari UU no 17 tahun 2003 tentang keuangan Negara dan UU no 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan pembangunan Nasional.

Rencana stratejik Dinas Kesehatan Kota Semarang tahun 2010-2015 adalah dokumen perencanaan yang disusun berlandaskan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Semarang tahun 2010-2015. Rencana stratejik Dinas Kesehatan Kota Semarang merupakan dokumen perencanaan yang bersifat indikatif yang memuat program-program pembangunan kesehatan yang akan dilaksanakan langsung oleh dinas Kesehatan dengan mendorong peran aktif masyarakat untuk kurun waktu 2010-2015.

Rencana Stratejik Dinas Kesehatan 2010-2015 ini selanjutnya dipergunakan dalam penyusunan rencana kerja dan rencana anggaran Dinas Kesehatan setiap tahunnya sejak 2010 sampai 2015.


MAKSUD DAN TUJUAN

Rencana Stratejik Dinas Kesehatan 2010-2015 digunakan sebagai dasar dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran SKPD dan tolak ukur penilaian kinerja pembangunan kesehatan Kota Semarang selama lima tahun.


Selengkapnya silahkan download Renstra Kesehatan 

 

 

 

 

Informasi Ruangan Tempat Tidur RS
  Pojok Promkes  
  Aplikasi   SIMDBD
SIM Jamkesmaskota
SP3 Online
Dashboard DKK
SSOF Intranet
SIPP Nakes
Hospital Reporting Information System
  Weblink   Dinkes Provinsi Jateng
Kementrian Kesehatan
WHO
Bappeda Kota Semarang
  Ada Keluhan?  


  Statistik  

73833 Unique visitor

Today : 33 visitors

This month : 33 visitors

Sehat Masyarakatnya, Sehat Kotanya

Dinkes Kota Semarang

Jl. Pandanaran 79 Semarang Telp. 024-8318070 Fax.024-8318771

email: dinkes@semarangkota.go.id  | Twitter: @dkksemarang